usaha berhasil

Bisnis Sasar Kelas Menengah Pada 2012


Bisnis Sasar Kelas Menengah Pada 2012Berniat bisnis pada tahun depan? Bingung mau coba investasi di sektor apa? Simak penuturan pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Aviliani, tentang bisnis pada 2012.
"Yang perlu dicatat adalah kelas menengah di Indonesia naik hingga 40 juta orang," kata dia ketika dihubungi akhir tahun lalu.
Sementara, di lain sisi, penduduk produktif di Indonesia kini sudah mencapai 70 persen dari total penduduk 240 juta jiwa. "Jadi retail dan garmen masih memegang untuk bisnis di 2012," ujar dia. Banyak penduduk usia produktif dengan tingkat ekonomi meningkat sehingga otomatis akan jadi lebih konsumtif untuk belanja.
Lalu, di lapis kedua adalah perumahan. Penduduk produktif dengan keluarga baru, ia melanjutkan, pasti membutuhkan hunian. Akibatnya, sektor ini masih bersinar di Tahun Naga Air.
"Dan jangan lupa, makanan dan minuman, bisnis itu hingga 2030 juga masih akan dibutuhkan," ujar dia. Karena merupakan kebutuhan dasar sekaligus meningkat sebagai bagian gaya hidup.
Bicara gaya hidup, Aviliani menambahkan, jangan melupakan sektor pariwisata dan entertainment. Pasar kalangan usia produktif membuktikan dua sektor tersebut untuk melepas penat. "Dua sektor itu akan jaya, karena gaya hidup mulai berubah," ujar dia. Siap berbisnis?
Gratis berlangganan artikel via RSS Feed Tulis email anda di bawah :
Terima Kasih
Diposkan oleh Khusein Nova

0 comments:

Posting Komentar